Kelebihan Dan Kekurangan Google Adwords VS Facebook Ads Untuk Beriklan

google adwords vs facebook ads

Kelebihan Dan Kekurangan Google Adwords VS Facebook Ads Untuk Beriklan – Untuk percepatan dalam mengembangkan suatu bisnis online, tempat dimana Anda beriklan sangat memegang peranan penting. Seperti apapun bentuk jenis bisnis Anda, baik jualan produk maupun jasa.

Kalau tempat layanan beriklan nya tidak terkenal dan sedikit pengguna nya, bisa dipastikan bisnis Anda jalan di tempat, karena bisnis tanpa ada promosi dan iklan akan sulit berkembang untuk jangka panjang.

google adwords vs facebook ads sebuah layanan promosi yang bagus untuk anda pilih, di Artikel ini kami hanya memberikan informasi seputar kelebihan dari google adwords vs facebook ads, silahkan Anda memilih sesuai ke inginan dan produk yang akan Anda promosikan nanti nya.

Perlu di ingat tujuan beriklan bukan saja melulu soal hasil tapi mengenalkan produk Anda untuk bisa dikenal banyak orang jauh lebih penting, karena dengan begitu nanti nya Anda akan mudah menarik banyak calon pembeli.

Seiring berkembang nya dunia bisnis online di era digital sekarang ini Google Adwords vs Facebook Ads adalah dua platform tempat promosi iklan terbesar yang ada di dunia marketing online saat ini.

Banyak yang bertanya-tanya, manakah platform promosi iklan yang lebih baik dan bisa menguntungkan lebih banyak. Ini hal wajar, sebab pemasang iklan tentu ingin yang terbaik agar produk yang ia pasarkan bisa laku di pasaran dan ikan menjadi efektif.

Jika ditanya mana yang lebih baik, maka jawabannya tentu keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Sekarang, tinggal Anda sebagai seorang pebisnis yang menentukan dan memilih platform mana yang lebih cocok supaya cepat menghasilkan.

Berikut akan kami jelaskan kelebihan dan kekurangan antara Google Adwords vs Facebook Ads yang wajib Anda ketahui

Untuk Anda yang serius meningkatkan penjualan melalui google adwords vs facebook ads baca juga cara memulai bisnis toko online di marketplace, baca dibawah ini :

Kelebihan Dan Kekurangan Google Adwords Vs Facebook Ads

Siapa yang tidak kenal Google Adwords vs Facebook Ads, semua pebisnis online yang mempromosikan produk bisnis nya secara online bisa di pastikan tahu, bahkan mungkin sudah pernah mencoba mempromosikan bisnis nya di google adwords vs facebook ads.

Sebelum membahas apa itu Facebook Ads lebih dulu akan kami bahas kelebihan dan kekurangan Google Adwords.

google adwords vs facebook ads

Google Adwords adalah salah satu layanan periklanan yang dikeluarkan oleh Google, yang mana sampai saat ini Google tercatat sebagai search engine terbesar bukan saja di Indonesia tapi dunia.

Kelebihan Google Adwords selalu menargetkan iklan yang ditampilkan berdasarkan data pengguna internet dan kata kunci yang ditelusuri. Google Adwords juga menampilkan iklan berdasarkan kata kunci yang relevan dengan situs yang memuat iklan.

Selain itu hanya market yang spesifik yang akan menemukan iklan Anda, salah satunya bisa diawali dengan proses pencarian informasi yang relevan dengan iklan bisnis Anda.

Kelebihan lain nya, iklan Anda akan tampil di beberapa jaringan dan situs yang dimiliki Google, seperti YouTube, Blogger, dan Gmail, juga situs pencarian yang bermitra dengan Google dan ribuan situs publisher yang ada di penjuru Internet.

Selain kelebihan, setiap layanan pasti memiliki kekurangan, sedangkan kekurangan dari Google Adwords adalah jika iklan Anda terdapat link yang mencurigakan atau melanggar peraturan dari Google Adwords bisa dipastikan iklan Anda tidak akan tampil di mesin pencarian dan situs Google lain nya.

Karena itu Anda harus berhati-hati dalam mempromosikan iklan Anda di Google Adwords, intinya jangan coba-coba membohongi Google, karena kalau itu Anda lakukan akan sangat merugikan Anda dalam mempromosikan Iklan Anda.

Bingung cara promosi iklan nya di google adwords vs facebook ads, belajar Copywrting, baca selengkapnya dibawah ini :

Kekurangan lain nya Anda hanya memiliki sedikit kontrol atas iklan nya. Maksudnya, Anda tidak bisa mengatur tipe orang yang mana yang harus melihat iklan. Sehingga penampilan iklan berdasarkan demografi dan usia pengunjung tidak berlaku di Google Adwords.

Kelebihan Dan Kekurangan Facebook Ads

Berbeda dengan Google Adwords, di Facebook Ads Anda sebagai advertiser lebih memiliki akses untuk membuat target pemasaran sendiri.

Jadi kelebihan beriklan di Facebook Ads, Anda tidak hanya menargetkan penayangan iklan berdasarkan konten yang dicari pengguna, melainkan justru Anda bisa menargetkan kepada seluruh jenis pengguna Internet.

Maksutnya Anda bisa mengatur dan menargetkan berdasarkan informasi demografis yang luas dan tidak hanya terpaku pada satu titik saja. Selain itu Anda bisa menyesuaikan sesuai segmen pasar dan bermacam kategori.

Termasuk di dalamya tingkat pendapatan, pendidikan, lokasi geografis, usia, dan lain sebagainya. Facebook Ads juga memasukkan ‘minat pengguna’ sebagai faktor penayangan iklan. Jadi, pada dasarnya Facebook Ads hanya mengiklankan produk ke pada orang yang berminat terhadap produk yang ditawarkan.

google adwords vs facebook ads

Kekurangan pada Facebook Ads lebih pada konversi yang rendah. Sebagai seorang advertiser Anda tidak bisa pungkiri, bahwa iklan Anda di facebook, memiliki angka konversi yang rendah dibandingkan dengan layanan iklan Google Adwords.

Untuk layanan media promosi online menggunakan google adwords vs facebook ads, disini akan kami jelaskan, sebagai referensi silahkan baca Artikel kami dibawah ini :

Lokasi Penayangan Iklan: Google Adwords VS Facebook Ads

Google Adwords menampilkan iklan di salah satu dari dua tempat berikut: halaman hasil pencarian atau halaman yang menjalankan Adwords. Iklan yang ditampilkan Google Adwords hasil penelusuran selalu berbasis teks dan memiliki diformat sehingga terlihat seperti hasil penelusuran normal.

Sedangkan iklan yang ditampilkan oleh Facebook Ads hanya terbatas pada halaman Facebook itu sendiri. Kebanyakan, iklan Facebook Ads ini muncul sebagai iklan sidebar dan tampil di beranda pengguna Facebook.

Biaya Iklan: Google Adwords VS Facebook Ads

Dari segi biaya, memasang iklan Google Adwords cenderung lebih mahal, tetapi tidak dapat ditentukan berapa harga yang ditawarkan pihak Google Adwords sendiri.

Biasanya, jika iklan memiliki BPK tingkat rendah dengan kompetisi kata kunci yang juga rendah, maka harga yang ditawarkan hanya sekitar 70 sen per klik. Tapi jika persaingan kata kunci cukup tinggi, maka harga iklan bisa mencapai 20 dolar atau lebih per klik.

Sedangkan untuk memasang iklan di Facebook Ads, meskipun tetap tidak bisa ditentukan berapa angkanya, harga yang ditawarkan cenderung lebih murah. Rata-rata, harha iklan Facebook Ads hanya kurang dari 1 dolar per klik. Bahkan jika penargetan yang dilakukan lebih luas, harga yang ditawarkan tidak semahal Google Adwords.

Baca juga : panduan membuat deskripsi produk Di Sosial media untuk pemula

Dari beberapa kelebihan dan kekurangan di atas, yang bisa dibilang bahwa menggunakan Google Adwords lebih efektif jika Anda ingin mengembangkan website yang Anda kelola.

Tetapi jika ingin memasarkan produk, maka Facebook Ads jelas lebih efektif karena menyasar langsung ke minat pengguna yang sesuai dengan produk iklan.

Semoga Artikel Kelebihan Dan Kekurangan Google Adwords VS Facebook Ads Untuk Beriklan bermanfaat untuk perkembangan bisnis Anda di masa depan.

Sekarang tinggal Anda sendiri yang pilih mau pakai layanan iklan Google Adwords vs Facebook Ads?

Diakir Artikel google adwords vs facebook ads ini kami ingin berbagi langkah awal dalam membangun bisnis online dengan benar, bisa tonton video bisnis dibawah, ini :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sponsor

Iklan Sponsor

View Desktop Site